Orientasi Kehidupan dan Kampus 2011

Semua kegiatan yang menarik itu berawal dari dihari Senin, tepatnya tanggal 15 Agustus 2011, dimana semua MABA (mahasiswa baru) STIKOM Surabaya berkumpul dilantai 9 gedung STIKOM Surabaya. Banyak pengalaman baru yang saya dapatkan di OKK (Orientasi kehidupan dan kampus) di STIKOM. Pada hari itu saya bertemu dan bersalaman dengan Kolegan Senior kelompok kami yaitu Kak Haidar. menurut saya dia adalah senior yang baik dan ramah pada juniornya, sayangnya pas kita semua pada kumpul dianya sering ilang tanpa jejak. hehehehe. dan tak kalh menariknya disana saya menemukan teman – teman baru yang kocak, baik dan ramah.
teman – teman yang bergabung dikelompok kami yaitu : Halim, lois. dwiki, feny, hany, dwi, steven, dan darus. Mereka semua sangat kocak dan sangat bisa di andalkan untuk mengerjakan tugas bersama yang diberikan Panitia OKK di STIKOM Surabaya. wah lagi enak-enaknya ngeresume tugas sampek lupa ngenalin nama kelompok kami, hehehe.. kelompok kami adalah kelompok Einstein 1.1 yang di pimpin oleh kak haidar.kelompok kami sangat lah solid meski anggota kami tak sebanyak kelompok lain. pagi itu di tanggal 15 Agustus 2011, kita semua mahasiswa baru STIKOM Surabaya diberi pengarahan oleh panitia orientasi kehidupan dan kampus. pengarahannya meliputi tat tertib yang harus dipatuhi, kemudian perlengkapan yang harus dubawa oleh setiap mahasiswa baru STIKOM Surabaya. dan tidak lupa juga sosialisasi dari pihak Bank CIMB untuk pembukaan rekening baru bagi setiap KY (kolegan Yunior).

kegiatan yang kami ikuti selama tanggal 15 – 17 Agustus sangat banyak sekali, antara lain :
pelatihan blog, pelatihan blog sangat bermanfaat bagi saya dan bagi mahasiswa baru lainnya. kita diajarkan bagai mana membuat blog dan cara pemanfaatannya, kemudian debat anggota dewan mungkin pemainan itulah yang sangat berkesan bagi saya karena pada saat mengikutu kegiatan tersebut saya menjadi ketua di komisi saya yaitu komisi D, komisi kami bergerak dibidang pembangunan. makna yang dapat saya ambil dari permainan tersebut ialah kita harus menjadi seorang yang nau dan berani berpendapat dimuka Forum, bersaing secara sehat dengan anggota lainnya untuk mencapai tujuan, dan yang paling penting ialah menjadi PEMIMPIN yang JUJUR dan AMANAH bagi rakyat kita. kegiatan yang lain ialah Digital Library, dikampus STIKOM ternyata memiliki sistem perpustakaan yang canggih, kita dapat meminta software apapun diperpus kita, dan kita juga bisa meminjam buku apapun yang berkaitan dengan prodi kita masing – masing. kemudian pada hari ketiga tepatnya tanggal 17 Agustus 2011 kita mengikuti upacara untuk menyambut HUT RI ke66, setalah upacara kita mengikuti lomba – lomba yang melatih kekompakan kita antara lain : membuat mumi, koran berantai, sambung tali.

Tinggalkan komentar